1. Kompetensi memahami makna perilaku jujur, amanah dan istiqomah, memahami makna perilaku jujur, amanah, dan istiqamah, memahami sejarah perjuangan nabi muhamamad saw, memahami ketentuan salat jumat, memahami makna al-Asmaul al-husnah al-alim, al-khabir, as-sami, dan al-basir. telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Memahami makna Q.S al-Mujadilah/58:11, Q.S arahman/55:33 dan hadis terkait tentang menuntut ilmu
2. Kompetensi memahami pengertian dan macam-macam norma dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara, Memahami arti penting UUD Negara Republik Indonesia bagi bangsa dan Negara Indonesia, memahami pengersahan UUD Negara rapublik Indonesia tahun 1925, memahami perumusan pancasila sebagai dasar negara dan sidang BPUPKI dan menganalisis pendapat para pendiri negara tentang isi Pancasila telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Menganalisis peran tokoh Perumusan UUD NegaraRepublik Indonesia Tahun 1945, mengetahui para tokoh pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 , mengidentifikasi perumusan dasar negara dalam sidang panitia sembilan
3. Kompetensi siswa mampu Memetakan isi teks deskripsi (topik dan bagian-bagiannya) , siswa mampu Menentukan bagian identifikasi dan deskripsi bagian pada teks deskripsi yang disajikan, siswa mampu Menentukan ciri teks deskripsi dari aspek kebahasaan pada teks yang dibaca/didengar. , siswa mampu Menentukan ciri umum teks deskripsi dari segi isi dan tujuan komunikasi pada teks yang dibaca/didengar., siswa mampu Menentukan jenis teks deskripsi pada teks yang dibaca/didengar.telah tercapai, Perlu peningkatan dalam siswa mampu Menjawab pertanyaan isi teks deskripsi, siswa mampu Merinci bagian-bagian struktur teks deskripsi
4. Kompetensi Melakukan tindak tutur menyebutkan nama-nama bulan dengan percaya diri, Melakukan tindak tutur untuk menyebutkan nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari , Mendeskripsikan secara lisan, pendek dan sederhana dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan interaksi interpersonal , Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis dengan teman dan guru., Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk memperkenalkan jati diri, Menulis deskripsi pendek dan sederhana dengan meminta dan memberi informasi terkait dengan teks interaksi interpersonal , Menyajikan informasi terkait fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang diperoleh dari teks interaksi interpersonal.telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk menyebutkan nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk menyebutkan nama hari, waktu, tanggal bulan dan tahun dalam bahasa Inggris
5. Kompetensi Siswa Mampu melakukan operasi dan sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan, Siswa Mampu Membandingkan bilangan bulat dan pecahan, siswa mampu Menjelaskan koefesien, variabel, konstanta, dan suku pada bentuk aljabar, siswa mampu Menyatakan himpunan bagian, kosong, semesta Hubungan antar himpunan , Siswa Mampu menyelesaikan Kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dan Faktor persekutuan terbesar (FPB) telah tercapai, Perlu peningkatan dalam siswa mampu menyelesaikan Operasi hitung bentuk aljabar dan menyederhanakan bentuk aljabar, siswa mampu menyelesaikan persamaan linear satu variabel dan pertidaksamaan linear satu variable
6. Kompetensi Peserta didik dapat Mengidentifikasi makhluk dan benda-benda yang ada di lingkungan sekitar dengan tepat, Peserta didik dapat Menjelaskan 3 keterampilan proses penyelidikan IPA dan Kegunaan mempelajari IPA dengan tepat , Peserta didik dapat Menjelaskan konsep suhu dengan tepat, Peserta Didik dapat menjelaskan perbedaan makhluk hidup dengan benda tak hidup dengan tepat, Peserta didik dapat Menyajikan hasil pengatamatan, inferensi, dan mengkomunikasikan hasil dengan tepat, Peserta didik mampu Melakukan pemindaian karakteristik zat (padat, cair, dan gas) serta mengumpulkan informasi mengenai unsur, senyawa, dan campuran dengan tepat, Psereta didik dapat Melakukan percobaan untuk menyelidiki pengaruh kalor terhadap suhu dan wujud benda serta perpindahan kalor dengan tepat telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Peserta didik dapat Melakukan pengukuran suhu dengan menggunakan thermometer dengan tepat, Peserta didik dapat Menggolongkan karakteristik materi dengan tepat, Peserta didik dapat Menjelaskan konsep kalor dengan tepat
7. Kompetensi dampak positif dan negatif interaksi keruangan secara tepat , interaksi antarruang dan solusi permasalahannya dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan secara lengkap, membedakan bentuk bentuk interaksi sosial secara tepat , menjelaskan karakteristik dan interaksi ruang di indonesia secara tepat , menjelaskan pengaruh interaksi sosial terhadap kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya dalam nilai norma secara santun telah tercapai, Perlu peningkatan dalam menjelaskan karakteristik dan interaksi ruang di indonesia secara tepat , menjelaskan syarat terjadinya interaksi sosial dan faktor pendorong interaksi sosial tepat
8. Kompetensi Menjelaskan berbagai gerak start, langkah kaki, ayunan lengan, dan memasuki garis finish jalan cepat, Menjelaskan cara melakukan berbagai bentuk latihan kebugaran jasmani yang terkait dengan kesehatan dan pengukurannya, Menjelaskan cara melakukan berbagai gerak spesifik awalan/ ancang-ancang, tumpuan, melayang di udara, dan mendarat, Menjelaskan gerak spesifik menendang, menahan dan menggiring bola permainan bola voli, Menjelaskan cara melakukan variasi gerakan (guling depan, guling belakang dan guling lenting) senam lantai telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Melakukan gerak spesifik memegang peluru, menolak peluru, melepaskan peluru, dan menjaga keseimbangan, Menjelaskan variasi dan kombinasi langkah kaki dan ayunan lengan aktivitas gerak berirama
9. Kompetensi Berlatih menyanyikan lagu satu suara (unisono) secara berkelompok, Memahami prosedur penerapan ragam hias pada bahan alam (kayu), Mengamati penyajian lagu dua suara atau lebih secara berkelompok, Mengamati gerak tari berdasarkan unsur ruang, waktu dan tenaga sesuai iringan, mengetahui unsur prinsip, teknik dan dan prosedur menggambar fauna dan alam benda dengan berbagai bahan, mengetahui unsur prinsip, teknik dan dan prosedur menggambar flora, dan alam benda dengan berbagai bahan, Mengamati unsur, prinsip, teknik dan prosedur menggambar gunahan flora, fauna, dan geometrik telah tercapai
10. Kompetensi melalui demonstrasi, peserta didik dapat menggambarkan produk kerajinan bahan dari serat tumbuhan., melalui demonstrasi, peserta didik dapat mengurutkan teknik perancangan kerajinan bahan serat., melalui gambar jenis-jenis bahan-bahan serrat pada tumbuhan, peserta didik dapat mengidentifikasi produk dari kerajinan bahan serat tumbuhan., melalui tayangan gambar proses pengolahan kerajinan bahan serat, peserta didik dapat menjelaskan proses kerajinan bahan serat. telah tercapai, Perlu peningkatan dalam melalui demonstrasi peserta didik dapat menggambarkan pemintalan benang dari bahan tekstil., melalui demostrasi peserta didik dapat membandingkan 3 proses produksi kerajinan bahan serat., melalui gamber serat kapas dengan bentuk pemotongan melintang, peserta didik dapat mengidentifikasi tahapan pengolahan dari bahan tekstil.