1. Kompetensi membedakan judi dan pertengkaran dengan benar, mengelompokkan tokoh - tokoh ilmuwan muslim masa bani umayah dengan benar, menjelaskan pengertian iman kepada kitab - kitab allah dengan benar., menjelaskan pengertian rendah hati, hemat dan hidup sederhana sebagai implementasi dari surah al-furqan/25:63 dan Q.s Al-isra/17:27 dengan benar, mempresentasikan hikmah pelaksanaan puasa wajib dan puasa sunah dengan benar telah tercapai, Perlu peningkatan dalam mengidefikasi hukum bacaan Mad dalam Q.S al-furqan/25:63 dan Q.S Al- isra/17:27 serta hadits terkait. dengan benar, menguraikan macam - macam shalat sunnah berjamaah dan munfarid dan tata cara ketentuannya dengan benar
2. Kompetensi melaksanakan dan mempertahankan UUDNegaraRepublik Indonesia 1945, melakukan pembiasaan perilaku sesuai nilai-nilai pancasila dalam berbagai kehidupan, memahami arti kedudukan pancasila dan fungsi pancasila, memahami hubungan pembukaan dan proklamasi kemerdekaan , memahami kedudukan pembukaan UUD Negara Republik indonesia tahun 1945 telah tercapai, Perlu peningkatan dalam memahami undang-undang dan peraturan pemerintahan pengganti undang-undang, menjelaskan peraturan pemerintahan (PP), Peraturan Presiden , Provinsi, Kabupaten
3. Kompetensi siswa mampu Membaca berbagai sumber untuk memahami struktur teks berita, kaidah kebahasaan (bahasa baku, kalimat langsung, konjungsi bawah, konjungsi temporal dan kronologis, keterangan waktu, kata kerja mental) yang digunakan dalam menulis bagian-bagian teks berit, siswa mampu Menanggapi berita, siswa mampu Mendata objek dari berbagai sumber tentag berita, bahan, dan cara/langkah-langkah kegiatan yang disusun menjadi teks berita , siswa mampu Mendiskusikan hasil membaca untuk memeroleh pemahaman tentang unsur-unsur berita , siswa mampu Mendiskusikan langkahlangkah menentukan pokok-pokok/unsur-unsur berita telah tercapai, Perlu peningkatan dalam siswa mampu Mengamati teks berita, baik yang diperdengarkan atau ditayangkan , siswa mampu Merumuskan ringkasan/kesimpulan unsur-unsur teks berita yang yang dibaca
4. Kompetensi Mengidentifikasi fungsi social dan unsur kebahasaan dari memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, Mengidentifikasi fungsi social dan unsur kebahasaan dari ungkapan meminta perhatian, Mengidentifikasi fungsi social dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk greeting card, dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan hari-hari spesial, Menulis teks lisan dan tulis sederhana untuk mengucapkan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan., Menyebutkan ungkapan meminta perhatian, Merespon ungkapan meminta perhatian telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Menulis teks khusus dalam bentuk greeting card sangat pendek dan sederhana, terkait hari-hari spesial dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks, Menulis teks lisan dan tulis sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
5. Kompetensi siswa mampu Menentukan nilai variabel persamaan linear dua variabel dalam kehidupan sehari-hari , siswa mampu Mengenal pola bilangan, barisan dan pola umumnya untuk menyelesaikan masalah nyata serta menemukan masalah baru., siswa mampu Mengidentifikasi konsep diagram kartesius dan Mendeskripsikan langkah-langkah menggambar titik pada koordinat kartesius , siswa mampu Mengidentifikasi pengertian pola bilangan dan Mengidentifikasi pengertian pola konfigurasi objek, siswa mampu Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan linear dua variabel dan sistem persamaan linear dua variabel telah tercapai, Perlu peningkatan dalam siswa mampu Menjelaskan contoh kegiatan sehari-hari yang berkaitan dengan relasi dan fungsi. , siswa mampuMenyelesaikan masalah yang terkait dengan persamaan garis lurus
6. Kompetensi Peserta didik dapat Melakukan Pengamatan cara kerja pesawat sederhana secara langsung/video dengan tepat, Peserta didik dapat Melakukan penyelidikan tentang pencernaan mekanis dan kimiawi dengan tepat, Peserta didik dapat Mengamati berbagai bahan makanan dan melakukan pengujian kandungan bahan makanan dengan tepat, Peserta didik dapat Menjelaskan jenis gerak pada makhluk hidup berdasarkan penyebabnya dengan tepat, Peserta didik dapat Menjelaskan tentang pengertian atau konsep gerak pada mahluk hidup, gerak pada benda berdasarkan hukum Newton dengan tepat telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Peserta didik dapat Mengidentifikasi komponen darah, organ-organ pada sistem peredaran darah, jenis peredaran darah pada manusia, serta berbagai penyakit pada sistem peredaran darah dengan tepat, Peserta didik dapat Menjelaskan konsep usaha, pesawat sederhana yang terdapat di Lingkungan sekitar dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat
7. Kompetensi menjelaskan karakteristik negera negera asean , mengidentifikasi garis lintang dan garis bujur negara asean (utara, selatan, barat dan timur), mengidentifikasi karakteristik negara negara asean tentang ekonomi, politik pertahan keamanan, pendidikan dan sosial budaya , mengidentifikasi karakteristik negara negara asean tentang perbedaan negara negara ditinjau dari politik, karakteristik budaya, kondisi fisik, kondisi social , menjelaskan letak geografis negara negara asean telah tercapai, Perlu peningkatan dalam menganalisis bentuk bentuk geografis negara negara asean, mengidentifikasi batas batas wilayah asia tenggara
8. Kompetensi Melakukan berbagai variasi gerak start, langkah kaki, ayunan lengan, dan memasuki garis finish lari jarak pendek, Melakukan sikap awal start jongkok dengan benar, Mempraktekkan teknik berJalan dalam Jalan Cepat dengan benar, Menjelaskan berbagai variasi gerak melempar, menangkap, dan memukul bola permainan kasti, Menjelaskan berbagai variasi gerak start, langkah kaki, ayunan lengan, dan memasuki garis finish jalan cepat telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Memahami dampak bahaya pergaulan bebas bagi diri sendiri, dan lingkungan, Menjelaskan teknik dasar servis panjang bulutangkis
9. Kompetensi Meggambar ilustrasi teknik manua, Melalui tayangan gambar/foto/video, peserta didik dapat mengidentifikasi serta mendeskripsikan unsur – unsur dalam menggambar model dengan tepat, Melalui tayangan gambar/foto/video, peserta didik dapat mengisi lembaran kerja siswa mengenai unsure-unsur dalam menggambar model., Melihat partitur lagu satu suara telah tercapai, Perlu peningkatan dalam Mendengarkan lagu daerah dan tradisi yang dinyanyikan secara langsung atau melalui media elektronik, Mendengarkan lagu yang dinyanyikan secara unisono secara langsung melalui media elektronik, Menggamabr ilustrasi teknik digital
10. Kompetensi melalui membaca materi peserta didik mampu mengamati produk kemasan yang cocok untuk produk kerajinan., peserta didik mampu membuat kerajinan bahan lunak alam sesuai rancangan., peserta didik mampu mengamati jenis dan karakteristik bahan lunak alam yang akan dibuat dalam produk kerajinan., peserta didik mampu mengidentifikasi teknik pengolahan bahan lunak . telah tercapai, Perlu peningkatan dalam melalui membaca materi peserta didik mampu memahami proses dan teknik pembuatan kerajinan limbah bahan lunak buatan., peserta didik mampu memahami dan menjelaskan pengetahuan tentang jenis, sifat, karaktersitik bahan lunak., peserta didik mampu mengidentifikasi karakter bahan lunak alam